[MLM] Apakah Profesi Idaman Anda?

Hi MLMers!

Sebuah jajak pendapat di Kompas, Minggu - 6 April 2008 yang dilakukan oleh Litbang Kompas terhadap 503 responden berusia minimal 17 tahun menunjukkan:

Pekerjaan yg diimpikan:
26% - pegawai kantoran
24,9% - pengusaha/wiraswasta
11,5% - lainnya

Namun, di sisi lain, walaupun pekerjaan sebagai pegawai kantoran menduduki posisi terfavorit - hasil survey menyebutkan:

19,5% - responden tidak menginginkan jadi orang kantoran
8,9% - ogah jadi pemulung/tukang sampah
3,2% - tidak mau jadi teknisi/montir/pekerja tambang
1,8% - tidak bersedia jadi pembantu rumah tangga
58,4% - tidak tahu

Dari survey singkat ini, nampak penurunan minat generasi muda untuk bekerja kantoran. Di sisi lain, wirausaha semakin dilirik, karena menjadikan kesuksesan yang lebih (beserta resiko nya!)

Yang menyedihkan, 58% menjawab tidak tahu- survey menyebutkan apakah karena mereka tidak mengerti "what they want" atau karena banyak nya pengangguran - boro boro mikir profesi idaman - dapat kerja aja sudah untung!

Banyak nya generasi muda yang masih mencari kerja - atau kehilangan kerja (di wilayah DKI Jakarta) - saya pikir, sebuah ladang dimana MLM masih punya banyak ruang...

Any comments?

Ben

6 komentar

  1. Anonim  

    6 April 2008 pukul 02.21

    Setuju sekali apa lagi dengan biaya kuliah yang mahal dan lapangan kerja yg sempit,malah kadang2 gaji tidak sesuai dengan pekerjaaan yg di kerjakan maka MLM atau Network marketin paling bagus,karena saya sudah merasakan dasyatbya penghasilan dr MLM

  2. Anonim  

    6 April 2008 pukul 02.22

    Setuju sekali apa lagi dengan biaya kuliah yang mahal dan lapangan kerja yg sempit,malah kadang2 gaji tidak sesuai dengan pekerjaaan yg di kerjakan maka MLM atau Network marketin paling bagus,karena saya sudah merasakan dasyatbya penghasilan dr MLM

  3. Anonim  

    6 April 2008 pukul 06.25

    Seorang yang lulus kuliah harus kerja biar dapat pengalaman pahit buruknya kerja di kantor, net work.Boleh sih selanjutnya mau usaha sendiri , or mau jadi entrepreneur yang sukses dan paling gampang hari gini adalah dengan usaha network marketing

  4. Anonim  

    7 April 2008 pukul 12.59

    banyak yg pengen jadi wiraswasta karena cape nya kerja ma orang. tapi wiraswasta juga sama cape nya.... belum lagi ditambah resikonya. mreka blm coba aja.

  5. merlions  

    7 April 2008 pukul 21.12

    wah payah juga ya favorit sekarang
    he he ha ha

  6. Anonim  

    9 April 2008 pukul 23.19

    Yah mau gimana lagi,..masalahnya dari kecil kita selalu ditanyakan cita-cita nya nanti gede jadi apa. tapi dalam pelaksanaannya selalu ada mind set bahwa ada keharusan dari orangtua untuk menyelesaikan suatu strata pendidikan tertentu. Jadi akhirnya muncul yang 50-an % itu. mereka masih bingung mo jadi apa, karena latar belakang pendidikan yang diambil ngak sejalan dengan cita-cita (yang saya percaya itu seharusnya sesuai dengan HOBI ybs). Melakukan sesuatu yang dicintai dan disukai lebih "less energy consumed" dibanding melakukan yang tidak disukai. (salah satunya mungkin "menjadi pegawai kantoran").



Posting Terbaru

Komentar Terbaru